Sunday 11 January 2015

Lezatnya Baso Ikan!

Pagi minggu ini seperti biasanya aku pergi ke pengajian Minggu di Ponpes Al-Bahjah Cirebon, membahas kitab Riyadush Solihin. Setelah pengajian selesai, biasa sobat kuliners, aku berburu jajanan yang dijual disekitar luar ponpes Al-Bahjah. Banyak banget yang jualan di luar ponpes, di dalem ponpes juga ada sih tapi cuman beberapa saja.

Aku hari ini ngaji sama Maesaroh, sering dipanggilnya Mae atau My. Pertama kali kenal sama ni anak waktu ujian sidang skripsi dulu. Kebetulan kita ada di majelis yang sama dengan dosen penguji yang sama pula. Terus cuma sekilas kenal doang sih disitu, pas sampai pada akhirnya kita ketemu di salah satu perusahaan travel di Cirebon tempat dimana kita diterima kerja, cuman karena kita berdua gak betah kerja disitu, akhirnya kita berdua memutuskan untuk keluar hahah, eits... kok malah bahas pekerjaan sih. Lanjut tentang nguliner ku hari ini di Al-Bahjah.

Nah setelah kemarin aku beli kojek, hari ini akhirnya setelah selesai ngaji, aku minta Mae nemenin beli bakso ikan yang di jual di depan ponpes, kebetulan waktu pagi-pagi sebelum pengajian mulai, aku liat ada yang jual baso ikan :D, dan kebetulan juga udah lama banget gak makan bakso ikan. Ternyata bakso ikannya penuh alias banyak yang beli, harus ngantri deh. Yang dagang  baso ikan ini adalah sepasang suami istri sobat kuliners, so sweet banget yaaaa :D. 

Ibu Penjual Bakso Ikan

  




Langsung aja deh aku pesen baso ikannya 5 rebu. Seribu dapat satu baso, jadi kalau beli 5 ribu dapet lima baso deh. Tapi jangan salah sobat kuliners, size atau ukuran baso ikan ini lumayan besar, jadi beli 5 ribu, bakal buat kamu kenyang banget deh sobat. Nih penampakan baso ikannya setelah pulang dari rumah aku sajikan di mangkok.
Penampakan Baso Ikan Setelah Disajikan di Mangkok

Gambar diatas penampakan baso ikan yang air kuahnya masih jernih, karena aku suka sekali sama pedas, jadi baso ikannya aku keruhin air nya pakai saos :D (Keruh emang sungai wkwkwk). Jadilah penampakan baso ikannya seperti gambar dibawah ini.
Penampakan Baso Ikan Setelah Diberi Saus

Rasa baso ikan ini mantap banget, basonya bener-bener kerasa rasa ikannya, kuahnya juga, aduuh sedep banget laah.Mulut rasanya gak mau berhenti buat ngunyah ni baso ikan, gak kerasa loh, tau-tau habis aja, tapi perut kerasa sih, nyesek banget hahahah :D. 

Sekian cerita kuliner baso ikan hari ini, sebenarnya masi ada panganan lainnya sih, tungguin aja ya cerita selanjutnya di artikel selanjutnya sobat Kuliners :D.

Related Post



No comments:

Post a Comment