Monday 12 January 2015

Abe Cendol Minuman Segar, Manis dan Legit

Lanjut lagi cerita kuliner tentang jajanan yang biasa aku beli di ponpes Al-Bahjah Cirebon. Kali ini yang akan dibahas adalah minuman cendol. Tahu cendol kan? Minuman yang rasanya manis legit ditambah butiran-butiran hijau  yang terbuat dari tepung beras ini selalu membuat tenggorokan terasa segar, cocok banget kalau di minum siang-siang bolong, panas-panas, aduh nyes banget lah hahaha :D.

Salah satu es cendol yang aku suka adalah abe endol. Senenarnya abe itu singkatan dari Al-Bahjah, karena es cendol ini di buat sama para santri pondok al-bahjah Cirebon makanya es cendol ini dikasih nama abe cendol. 

Penjual Abe Cendol
Cara jualannya simple banget sobat kuliners cuma dengan 2 termos gede berwarna hijau saja, tapi banyak banget loh yang beli. Rasanya yang manis legit inilah yang buat orang suka sama es cendol ini. Penasaran sama penampakannya? Nih liat gambarnya di bawah :D

Gimana sobat kuliners segar banget kan kelihatannya? Harga nya juga terjangkau banget kok sobat kuliners cuma Rp 5000,00 saja, sobat udah bisa ngerasain manis legit dan segarnya dari abe cendol ini. Teman aku Mae aja yang baru pertama kali beli bilang rasanya 'makyos' katanya hehehe.
Salah Satu Teman yang Baru Nyobain Abe Cendol
Aduk terus sampai rasanya mencampur jadi satu antara air gula jawa, santan dan cendolnya, seperti yang dilakukan temanku Mae diatas. Serius banget kan ngaduknya :D hahaha. So, buat sobat kuliners kalau datang ke Cirebon bisa nih nyobain minuman segar yang satu ini. Banyak banget penjual es cendol di Cirebon, tapi recomended banget buat nyobain abe cendol ini :D. Sekian cerita kuliner kali ini, tunggu cerita jajan aku yang lainnya ya :D.
                                          

Related Post



No comments:

Post a Comment