Saturday 21 February 2015

Mie Get, Recomended Buat Kamu Pecinta Mie Instan

Pulang dari ngajar di kantor waktu hari sabtu kemarin, aku lagi ngidam banget kepengen makan mie get. Mie ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga orang Cirebon. Aku saja kenal mie get ini sejak aku sekolah di bangku SMP. Langsung saja aku dan partner ngajarku, Pipit, mendatangi kedai Mie get ini di jalan wahadin tepatnya di depan SMP 5 Cirebon.

Kedai Mie Get


Dulunya kedai mie get ini gak sebesar seperti sekarang loh. dulu itu inget banget pertama kali nyobain mie get ini waktu aku masih sekolah di SMP 5 Cirebon, yang jual itu cuma sepasang suami istri. Bapaknya yang masak dan ibunya yang jadi waitress nya, tapi sekarang malah sudah banyak pegawainya, keren!

Asal nama mie Get ini sebenarnya berawal karena dulu owner dari warung mie Get ini berjualan di depan gedung GET-House of English, tempat kursus bahasa Inggris ku dulu waktu SMP, dan sekarang gedungnya sudah jadi Hotel (Hotel PIA). Orang-orang kalau mau makan mie diwarung ini selalu ngomongnya Mie Get, jadilah sampai sekarang mie nya bernama Mie Get.

Rasa dari mie Get ini memang sedap banget. Padahal bahan utama mie ini asalnya dari mie instan biasa. Tapi memang cara masaknya beda, tidak hanya direbus dengan air beberapa menit lalu diangkat dan dicampur dengan bumbu mie instannya saja. Mie Get dimasak di atas wajan, dioseng dan diberi bumu dan bahan lainnya. Pembuatannya itu hampir sama seperti mie jawa, tapi bedanya mie Get tetap memasukan bumbu mie instannya, jadi rasanya itu mantap banget deh :D.

 Mie Get menyajikan ada dua jenis Mie, mie goreng tanpa kuah dan mie rebus dengan kuah. Kalau aku sebenarnya lebih suka mie goreng, tapi kalau lagi benar-benar pengen maan yang pedes-pedes terus panas, aku lebih suka yang mie Get kuah pake cabe rawit yang banyak!

Penampakan mie Get
Gimana penampakkan mie Get diatas sobat kuliners? mungkin kalau dilihat biasa aja sih, tapi cobain deh rasanya itu mantep banget. Tapi selera orang beda-beda sih, kalau aku sih dari dulu SMP ampe sekarang masih suka sama rasa mie Get ini. Selalu bisa bikin keringetan dan kepala yang tadi nya pusing jadi hilang, pusingnya kalau mau bayarnya aja hahaha. So, buat sobat kuliners kalau lagi melancong ke Cirebon, kudu wajib cobain deh mie yang satu ini :D . Harga satu porsinya itu sekitar 12 ribuan, waktu itu aku bayar 15 ribu sudah sama minuman es teh manis :D .

Warung Mie Get
Jl. Wahidin
Cirebon
Harga perporsi Rp 12.000,-

Related Post



11 comments:

  1. Harganya 11 ribu kingkonggg.
    Inget jaman smp, setiap kamu abis makan mie get, selalu perutnya panas.
    Keep bloging yaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih bu marsha comment aku terhura :D, gkgkgk iya ampe sekarang gitu perut langsung panasss, tapi enak yakiiiiiin. siip keep reading my blog ya hahaha >_<

      Delete
  2. Saya uda PPL selama 2 bulan di sma 6 belum nyoba mi get itu. Padahal deket hehe. Wah, sepertinya menggoda iman dan selera. Request resepnya dong :-D

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. terimakasih komentar dan kunjungannya yaa :)

      Delete
  4. Aku udah 6 bulan cirebon tapi nggak tau ...aduh kecewa diri sendiri.... terima kasih info dari blognya :)

    ReplyDelete
  5. ya mampir kesini ya kalo ke cirebon lagi, rasanya mantap loh :D

    ReplyDelete
  6. Ko ga jualan di dpan smp 5 lgi yah...
    Ada yg tau dimana mie get skrang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya masih di depan smp 5 kok, tapi jualannya sore sampai malam, pagi- siang tidak jualan

      Delete
  7. Ko ga jualan di dpan smp 5 lgi yah...
    Ada yg tau dimana mie get skrang...

    ReplyDelete